Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Animo Pelajar Tinggi Lintasarta Kembali Beri Beasiswa Lintasarta Digischool Tahun 2021
Sabtu, 19-06-2021 - 06:48:39 WIB
TERKAIT:
   
 

Situsnews.com,Jakarta - Sukes dengan program CSR Beasiswa Lintasarta Digischool di tahun 2020 berupa pendidikan digital beasiswa pemograman untuk Android Developer dan Front-End Web Developer kepada pelajar/ lulusan SMK secara gratis, Lintasarta kembali meluncurkan Program Beasiswa Lintasarta Digischool di tahun 2021.


Sejak dibuka pendaftaran pada 5 April 2021 bertepatan dengan perayaan HUT Lintasarta ke-33, sebanyak 17.216 orang pendaftar menunjukkan minatnya mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021. Di tahun kedua penyelenggaraan program beasiswa ini, angka partisipan kembali melebihi target Lintasarta yaitu 3.300 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul Machine Learning Developer dan Back-End Developer. 


“Program Beasiswa Lintasarta Digischool merupakan bagian dari kegiatan CSR Lintasarta di Pilar Pintar untuk mendukung generasi muda Indonesia yang begitu antusias mengembangkan kemampuannya dibidang digital dan mendukung Pemerintah dalam percepatan ekonomi digital di Indonesia. Lebih spesifik, di tahun kedua Program Beasiswa Lintasarta Digischool ini juga ditargetkan diikuti masyarakat yang terdampak COVID-19,” kata President Director Lintasarta, Arya Damar. 


Bagi peserta dengan status progres, rating terbaik dan terdampak COVID-19 secara langsung maupun tidak langsung akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa lanjutan ke kelas menengah dan expert sesuai dengan peminatan awal yang telah dipilih oleh masing-masing peserta.


Sebagaimana diketahui, tahun sebelumnya pelaksanaan Lintasarta Digischool hanya ditujukan untuk pelajar/ lulusan SMK dengan batas usia maksimal 29 tahun.


Tahun ini program dibuka untuk umum yang berasal dari semua latar belakang pendidikan apapun dengan Batasan usia maksimal 34 tahun.


“Penetapan usia tersebut dirasa masih dalam kategori generasi muda dan kelompok usia pekerja awal. Sebagai dampaknya peminat program beasiswa Lintasarta Digischool 2021 melonjak signifikan hampir 3 kali lipat dari total peminat di tahun lalu” ujarnya.


Modul beasiswa yang diberikan tahun ini adalah Machine Learning dan Back-End, merupakan modul yang paling diminati untuk menjadi seorang Artificial Intelligence Specialist dan Back-End Developer, dimana profesi tersebut merupakan profesi yang paling dicari di Indonesia berdasarkan laporan “2020 Emerging Jobs Report Indonesia” yang dirilis oleh LinkedIn.


Di tahun ini,Lintasarta kembali menggandeng Dicoding sebagai partner penyedia modul beasiswa dimana beasiswa kali ini pun dilakukan secara online sehingga memberikan keleluasaan bagi para peserta untuk menyelesaikan semua materi pembelajaran, kapan pun dan dimana pun dengan batas waktu penyelesaian materi di kelas pemula hingga 31 Mei 2021. 


Pada 4 Juni 2021, Lintasarta dan Dicoding telah merilis daftar 550 orang yang berhasil mendapatkan beasiswa pembelajaran kelas lanjutan pada program ini yang terdiri dari 250 orang untuk kelas menengah Machine Learning Developer dan 300 orang untuk kelas menengah Back-End Developer. 


“Harapannya 550 orang tersebut dapat menyelesaikan pembelajarannya sebelum 31 Agustus 2021 dengan hasil memuaskan dan tentunya dengan bimbingan 22 orang fasilitator online yang disediakan oleh Dicoding. Hal tersebut akan menjadi nilai tambah bagi pribadi peserta untuk siap terjun di dunia kerja maupun berwirausaha sesuai dengan tujuan awal dari program ini mencetak generasi muda yang melek teknologi dan sekaligus mendukung cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” jelasnya.


 


Untuk mengetahui daftar penerima beasiswa kelas lanjutan Lintasarta digischool dapat diakses melalui https://www.dicoding.com/blog/pesertaterpilihdigischool2021/. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi email lintasartadigischool@dicoding.com.




 
Berita Lainnya :
  • Diketuai Drs.H Auni M Noor, M.Si, Gubri Kukuhkan Pengurus FPK Riau Periode 2022-2027
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Sabet Juara Kedua Pada Jambore PKK Tingkat Propinsi Sumbar 2022
  • Warga Riau Berharap Pemprov Bangun Instalasi Kedokteran Nuklir di RSUD AA
  • Holywings Semarang Tutup, Satpol PP: Inisiatif Manajemen
  • Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran dengan MyPertamina, Riau Mulai Awal September
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Diketuai Drs.H Auni M Noor, M.Si, Gubri Kukuhkan Pengurus FPK Riau Periode 2022-2027
    02 Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Sabet Juara Kedua Pada Jambore PKK Tingkat Propinsi Sumbar 2022
    03 Warga Riau Berharap Pemprov Bangun Instalasi Kedokteran Nuklir di RSUD AA
    04 Holywings Semarang Tutup, Satpol PP: Inisiatif Manajemen
    05 Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran dengan MyPertamina, Riau Mulai Awal September
    06 Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi
    07 Sambut Bulan Dzulhijjah, Ini 5 Amalan yang Sangat Dianjurkan
    08 Lepas Secara Khusus Marsma TNI Andi Kustoro, Kapolda Riau: Sinergitas TNI Polri Harus Tetap Terjaga Meski Langit Runtuh
    09 Dua Hari Berturut-turut, Gubri dan Wagubri Hadiri Silahturami FPK dan Paguyuban se Riau
    10 Dialog FPK Gubri FPK dan Paguyuban, Wagubri Sebut FPK Rumah Besar Paguyuban
    11 Terima Kunjungan FPK Riau, Wagubri Harap Paguyuban Atasi Politik Identitas
    12 Polda Riau Gelar Bhakti Kesehatan Bersempena Peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022
    13 Partai Ummat Temui KPU Jelaskan E-Voting Berbasis Blockchain
    14 Ketua Forum UMKM Solok Resmikan Gerai Oleh Oleh UMKM Kec. Hiliran Gumanti
    15 Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kab. Solok Bekali 20 Pelaku UMKM Untuk Keamanan Pangan
    16 Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Kepala Desa Rawakalong Takziah ke Rumah Duka
    17 Bagikan Baksos Bareng Mahasiswa dan Pemuda, Kapolri: Teruslah Berkontribusi Terbaik untuk Bangsa
    18 Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal: Ini Perhatian Pak Kapolri untuk Teman-teman Buruh
    19 Ramadhan Penuh Berkah, TLCI Chapter #2 Riau Kembali Berbagi, Sasar Panti Asuhan Al Istiklal
    20 Amien Rais : Presiden Jokowi Harus Tegas Taati Konstitusi
    21 Gamawan Fauzi Apresiasi Capaian Pemerintah Kota Solok Menurunkan Angka Kemiskinan
    22 Law Firm Suci Madio & Associates, Binomo, Sepertinya Ada Pembiaran
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat