Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Mustika Ratu dan YPI Kirim Puteri Indonesia ke Ajang Miss Universe 2021
Jumat, 23-04-2021 - 16:26:16 WIB
Caption: Manajemen Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia bersama Puteri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida Puteri saat press conference bertajuk Goes to 69th Miss Universe, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, kamis, (22/04).
TERKAIT:
   
 

Situsnews.com,Jakarta– Ajang kecantikan internasional paling bergengsi, Miss Universe 2020 akhirnya akan digelar pada bulan Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat. Penyelenggaraan yang sempat tertunda pada tahun 2020 lalu karena pandemi covid-19, kini secara resmi telah diumumkan dan akan dilaksanakan kembali oleh Miss Universe Organization.


Indonesia melalui Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) akan mengirimkan Puteri Indonesia 2020, RR. Ayu Maulida Putri sebagai perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2020. Ajang ini terakhir digelar pada tahun 2019, di Atlanta, Georgia Amerika Serikat, Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull dan berhasil meraih posisi sebagai Top 10.


Puteri Indonesia 2020 akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2020 yang akan berlangsung dari 6 Mei 2021 sampai pada malam puncak Grand Final yang akan digelar pada 16 Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat. Sejak terpilih sebagai Puteri Indoneisa 2020, Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia sudah mempersiapkan Ayu Maulida Putri untuk berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional.


Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, bahwa meskipun pandemi covid 19 belum berakhir, namun persiapan yang dilakukan oleh Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia tetap maksimal. "Saya berharap Ayu Maulida Putri bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2020 dan membawa Crown Miss Universe untuk Indonesia. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Ayuma dan Indonesia dalam berkompetisi di ajang Miss Universe, Ayuma juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk Industri Tradisional Berbasis Budaya karya anak bangsa dan juga memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana dan produk yang ditampilkan Ayuma pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers Ayu Maulida Putri Goes to 69th Miss Universe di Jakarta Pusat, Kamis (22/04).


Ayuma juga memperagakan beberapa busana hasil karya designer ternama Indonesia seperti Sebastian Gunawan, Diana M Putri, Priyo Oktaviano, Anne Avantie , busana nasional kostum karya Diana M Putri kolaborasi dengan Le Ciel Design yang berjudul “KOMODO” dan aksesoris dari Hartono Wira Tanik (HWT) dan Le Ciel Design pada acara press conference tersebut.


Lebih Lanjut, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengatakan bahwa Mustika Ratu mendukung penuh Puteri Indonesia 2020, di ajang Miss Universe 2020. Dukungan ini selaras dengan komitmen perusahaan sebagai produsen kecantikan, jamu dan kesehatan untuk memperluas pasar international dengan terus melakaukan inovasi dan transformasi dalam menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik secara nasional maupun internasional," katanya.


Produk-produk Mustika Ratu, menurut dia, sangat relevan dan diminati di seluruh dunia. Apalagi Brand Mustika Ratu bertahun-tahun selalu berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar dunia. "Ajang Miss Universe, merupakan salah satu peluang Mustika Ratu untuk mempromosikan produk Mustika Ratu lebih luas lagi ke manca negara melalui Puteri Indonesia sebagai wakil bangsa. Semoga Ayuma dapat memberikan hasil terbaik buat bangsa, ujar Bingar Egidius.


Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produk produk terbaik, salah satunya adalah kaplet suplemen herbal Herbamuno+ yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama mengikuti karantina Miss Universe di masa pandemi saat ini. Suplemen Herbal Herbamuno+ telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk kesehatan. Herbamuno+ mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete.


Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator, sudah dapat nomor izin edar, izin produksi dari BPOM dan sedang dalam proses uji klinis untuk menjadi produk Fitofarmaka sebagai obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah.


Ayuma juga akan menggunakan produk produk kecantikan dari Mustika Ratu serta membawa cindera mata untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan dari Beauty Queen Mustika Ratu yang merupakan Kosmetika Indonesia pertama yang mempercantik sekaligus merawat kulit dengan kandungan moringa/kelor yang memiliki antioksidan sangat tinggi.


Produk ini telah diuji hasilnya dan menjadi produk-produk yang mempercantik para Puteri-Puteri Indonesia setiap hari dan pada acara-acara khusus seperti Malam Final Puteri Indonesia dan juga digunakan untuk merias dan mempercantik Ratu-Ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.


Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Surabaya pada 11 Juli 1997 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Universe, Ayuma pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Universe 2020 ke Indonesia.


Berbagai persiapan selama satu tahun telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri, “Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan pula produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series,” tutup Ayuma.


 




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubri Dukung Penuh Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Riau
  • FPK Riau Kunker ke Kesbangpol dan FPK-LKMMD Kota Dumai
  • Kapolda Riau Dukung Penuh Parade dan Pesona BTI 2024
  • Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Kabupaten Solok Sah Terbentuk
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri Dukung Penuh Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Riau
    02 FPK Riau Kunker ke Kesbangpol dan FPK-LKMMD Kota Dumai
    03 Kapolda Riau Dukung Penuh Parade dan Pesona BTI 2024
    04 Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Kabupaten Solok Sah Terbentuk
    05 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    06 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    07 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    08 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    09 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    10 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    11 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    12 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    13 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    14 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    15 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    16 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    17 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    18 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    19 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    20 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    21 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    22 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat