Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
pengurus besar nahdlatul ulama,pbnu
Ketua PBNU, Said Aqil Siradj Dukung Mustika Ratu (MRAT) Produksi Herbal Untuk Konsumi Ibadah Puasa
Kamis, 15-04-2021 - 06:23:53 WIB
TERKAIT:
   
 

Situsnews.com,Jakarta-Ramadhan 1442 H, masih diselimuti pandemi covid-19, seperti Ramadhan sebelumnya. Terkait hal itu, daya tahan tubuh amat diperlukan agar dapat menjalankan ibadah puasa, mengingat daya tahan tubuh berperan penting dalam menangkal berbagai penyakit. Salah satu cara menjaga imun tubuh, dengan mengonsumsi suplemen herbal yang aman, sehat dan halal.


Begitu pentngnya kesehatan selama menjalani ibadah puasa, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Mustika Ratu (MRAT) menggelar acara Bincang Kesehatan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Jumat, (09/04/21) di Balroom PBNU Lantai 8, Jl. Kramat Raya, No. 164, Jakarta Pusat.


Sebagai organisasi Islam terbesar, PBNU berharap seluruh warga NU di seluruh Indonesia dapat beribadah puasa dengan sehat, bugar dengan memanfaatkan produk alami (natural) Indonesia.


Terkait itu, PBNU bekerjasama dengan Mustika Ratu (MRAT) perusahaan yang memproduksi produk kecantikan, jamu dan kesehatan yang menggunakan bahan pokok alam herbal asli Indonesia. Untuk mendapat hasil maksimal, produksi beragam produk tersebut menggunakan teknologi modern. Saat ini, produk Mustika Ratu banyak diminati masyarakat, selain bahan dasarnya yang aman, sehat juga telah memiliki izin edar dari BPOM dan sertikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Ketua PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A mengatakan, PBNU mendukung penuh kreativitas dari Mustika Ratu (MRAT) dalam berinovasi, tidak hanya di bidang kosmetik tapi jagu produk jamu dan kesehatan yang kesemuanya menggunakan bahan herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


"Mengkonsumsi obat alami bagi kesehatan, banyak di jelaskan dalam hadits dan Alquran, semoga acara Bincang Sehat menyambut Ramadhan 1442 Hijriyah dapat terus berlanjut di lain waktu
berikutnya, karena ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya warga NU dalam rangka menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan,”.


Bincang Sehat yang dilaksanakan menjelang Ramadhan ini diselenggarakan oleh PBNU bekerjasama dengan Mustika Ratu ( MRAT) dengan menghadirkan narasumber, dr. Rezha Maulana dari Lembaga Kesehatan PBNU, Linlin Herliawati, Marketing Manager Mustika Ratu, Dini Herliani, Personal Care Product Manager Mustika Ratu dan Ayu Afni Dwisamudra, Puteri Indonesia DKI Jakarta 2.


Chief Financial Officer PT MUstika Ratu Tbk (MRAT), Jodi Andrea Suryokusumo menjelaskan bahwa “Produk Mustika Ratu semuanya berasal dari tumbuhan herbal alami Indonesia. Seperti diketahui, tumbuhan herbal sangat dianjurkan Islam digunakan bagi kesehatan, sebagaimana dilakukan Nabi Muhammad SAW yang memanfaatkan tanaman alami bagi kesehatan. Jadi momentum ramadhan ini sangat tepat bagi umat Islam selain beribadah dengan khusuk juga memanfaatkan produk produk Mustika Ratu yang berasal dari bahan herbal yang aman, sehat dan halal, selain itu juga perusahaan yang didirikan oleh DR.BRA. Mooryati Soedibyo ini
kini berhasil merambah ke segmen healthcare dan personal care, Kami berharap kegiatan ini memberikan banyak manfaat dan juga sebagai langkah awal PBNU dan Mustika Ratu (MRAT) untuk menjalin kerjasama yang lebih baik kedepannya,” ujar Jodi.


Acara bincang sehat menjelang ramadhan semakin menarik ketika masing-masing narasumber memberikan materi terkait hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah, khususnya kebutuhan suplemen herbal dari segi kesehatan maupun agama.


Lembaga Kesehatan PBNU, dr. Razha Maulana menjelaskan bahwa “ Selama menjalani puasa di bulan ramadhan cukup baik mengkosusmsi produk berbahan herbal, seperti jamu maupun suplemen herbal. Penggunaan jamu dan suplemen herbal bisa dimanfaatkan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh yang prima selama puasa. Ramuan herbal ini cocok untuk menjaga kelancaran berpuasa bagi keluarga yang aman dan sehat untuk di kosumsi setiap hari,” ujarnya.


Marketing Manager Mustika Ratu (MRAT) Linlin mengatakan bahwa “Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produknya untuk dibulan ramadhan, salahsatunya adalah kaplet suplemen herbal Herbamuno+ yang dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada bulan ramadhan di masa pandemi saat ini,” ujarnya.


Suplemen Herbal dari Mustika Ratu, Herbamuno+ terbukti secara empiris dan juga klinis bermanfaat bagi kesehatan. Herbamuno+ mengandung 5 herbal pilihan asli Indonesia yaitu; Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator, sudah dapat nomor izin edar, izin produksi dari BPOM dan sedang dalam proses uji klinis untuk menjadi produk Fitofarmaka sebagai obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah.


Produk produk Mustika Ratu, selain memberikan kehidupan yang sehat dan cantik, juga memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk mengembangkan diri menjadi wirausaha dengan bergabung menjadi bagian Reseller Mustika Ratu. “Caranya sangat mudah dengan mendaftarkan diri di mustikaratuonline.com. Semua dapat berwirausaha dengan menikmati produk produk Mustika Ratu sambil meningkatkan income bagi keluarga,“ tutup Dini Herliani.




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat