Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Mustika Ratu (MRAT) dukung Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI)
Selasa, 30-03-2021 - 09:27:39 WIB
TERKAIT:
   
 

Situsnews.com,Jakarta-Perkumpulan Disiplin Herbal Medik Indonesia (PDHMI) dengan mengusung tema “Harmonic Orchestration of Herbal Medicine in Indonesia menggelar ajanng Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama (PIT I 2021). Acara dilaksanakan pada 20-21 dan 27-28 Maret 2021. Tak Ketinggalan, dukungan PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Kecantikan, Jamu dan Kesehatan yang bersumber dari bahan bahan alami Indonesia. Dukungan Kementerian Kesehatan RI dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.-02/IV.2243/2020.


Pertemuan Ilmiah Tahunan Pertama ini, dihadiri para nara sumber dari berbagai bidang ahli; seperti dari Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) dan Asosiasi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) yang memberikan dukungan untuk perkembangan herbal medik di Indonesia


Dan tentunya, dukungan dari PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Kecantikan, Jamu dan Kesehatan yang bersumber dari bahan bahan alami Indonesia sangat penting dalam pelaksanaan pertemuan ini.


Pentingnya pemanfaatan obat tradisonal bagi kesehatan tubuh, Kementerian Kesehatan RI menerbitkan Surat Edaran Nomor HK.02.-02/IV.2243/2020 tentang pemanfaatan obat tradisional untuk pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan. Surat edaran itu ditujukan kepada gubernur, bupati, dan wali kota seluruh Indonesia. Intinya, Kementerian Kesehatan menyarankan masyarakat memanfaatkan obat tradisional berupa jamu, obat herbal terstandar, dan fitofarmaka.


Pemanfaatan obat tradisional tersebut sebagai upaya memelihara kesehatan, pencegahan penyakit, dan perawatan kesehatan termasuk pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat atau bencana nasional Covid-19. Fitofarmaka yang dimaksud adalah obat dari bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah dengan uji pra klinik dan uji klinik. (sumber: Portal Informasi Indonesia).


Mustika Ratu dan PDHMI berupaya agar produk dalam negeri menjadi kebanggaan dan menjadi identitas bangsa sebagai brand lokal Indonesia. Masyarakat percaya bahwa apa yang terkandung di alam Indonesia memiliki khasiat yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan manusia


Direktur Bisnis Pengembangan & Inovasi PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Ida Anjani menjelasakan bahwa Mustika Ratu berhasil menciptakan suatu produk kesehatan inovatif berupa suplemen herbal yaitu Herbamuno+. Mustika Ratu juga kini sedang mempersiapkan uji klinis untuk produk Herbamuno+ sebagai jamu untuk menjaga Imun tubuh.


Herbamuno+ merupakan suplemen jamu dengan formulasi lengkap mengandung 5 herbal aktif untuk wujudkan Imun Kuat Indonesia Sehat. Produk Herbamuno+ merupakan produk yang simpel dan praktis, dikemas dalam bentuk strip yang terdiri dari 4 kaplet, dimana setiap kaplet memiliki kandungan tumbuhan herbal yang banyak manfaat seperti, Jahe emprit sebagai immunomodulator, mengatasi mual muntah dan Gastroprotektor, Sambiloto berfungsi sebagai Antiradang / Antinyeri dan penurun demam, Akar manis bermanfaat sebagai Antriradang / Antinyeri, meredakan batuk (ekspektoran) dan sesak napas, Meniran bermanfaat sebagai Immunomodulator dan Hepatoprotektor dan Daun Jambu Mete bermanfaat sebagai Antinyeri, meredakan diare dan Bronkodilator.Pada sesi seminar tentang “Peranan herbal Indonesia dalam menjaga imun tubuh” yang dipandu oleh dr. Fenny Yunita, M.Si., Ph.D. Minggu, (21/3).


Mustika Ratu menghadirkan Puteri Indonesia Lingkungan 2020, Putu Ayu Saraswati, biasa dipanggil Ayusa yang menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan melalui aktivitas berolahraga, makanan yang sehat, tidur yang cukup dan menjaga imun tubuh dengan suplemen herbal yang aman. “Saya selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi suplemen herbal yang telah terbukti khasiatnya, minum suplemen herbal Herbamuno+ untuk menjaga imun tubuh setiap hari 2 kaplet pagi dan malam menjadi solusi tepat bagi diri saya untuk tetap dapat beraktivitas tanpa cemas,” ujar Putu Ayu Saraswati.


Dukungan terhadap suplemen herbal juga datang dari Dokter Spesialis Saraf dan juga pendiri dari PDHMI, dr. Hardhi Pranata, Sp.S., MARS, yang mengatakan bahwa “Kami akan mendukung Herbamuno+ melalui penelitian agar dapat diterima menjadi fitofarmaka sehingga akan menambah jumlah produk herbal Indonesia yang akan memberikan manfaat luas kepada seluruh masyarakat.”


Herbamuno+ termasuk kedalam 14 obat herbal yang sedang mendapat pendampingan penelitian BPOM sebagai adjuvan untuk pengobatan Covid-19. Herbamuno+ ini seratus persen alami dan aman dikonsumsi setiap hari dan tersertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia. Mustika Ratu juga telah berhasil mendukung kemajuan herbal Indonesia, salah satu produk herbal Mustika Ratu yaitu Slimming Tea telah menjadi Obat Herbal Terstandar (OHT).


Slimming Tea merupakan salah satu ramuan sejak puluhan tahun lalu dari sang Empu Jamu, Dr.BRA Mooryati Soedibyo yang terbukti secara uji klinis melalui penelitian para ahli di Tokyo MD University dapat menghancurkan dan melarutkan lemak dalam 28 hari baik untuk wanita, pria dan remaja. Slimming Tea Mustika Ratu adalah salah satu produk teh hijau yang paling direkomendasikan untuk menjaga berat badan ideal. Dengan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, Herbamuno+ dapat segera mengikuti produk Mustika Ratu lainya seperti Slimming Tea yang sudah menjadi Obat Herbal Terstandar. (dpriyatna)


 




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat