Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Mustika Ratu (MRAT) Co Branding Dengan Omega Hotel Management (OHM)
Sabtu, 27-02-2021 - 09:54:54 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) dengan OHM pada Jumat, 26 Februari 2021, di Cordela Hotel Senen, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Predsien Di rektur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmora
TERKAIT:
   
 

Situsnews.com,Jakarta-Masa pandemi, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) siap mendukung berjalannya industri perhotelan dan pariwisata dengan memperkuat prosedur pencegahan covid-19.


Hal itu ditandai dengan memperluas distribusi pemasaran dan promosi produk melalui co branding ke industri perhotelan. Yakni, co branding yang dilakukan dengan Omega Hotel Manajemen (OHM), dengan menyediakan produk kesehatan brand Mustika Ratu diseluruh hotel yang di kelola oleh OHM.

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang mengatakan, Mustika Ratu siap mendukung berjalannya industri perhotelan dan pariwisata dengan memperkuat prosedur pencegahan covid-19.


"Produk yang kami sediakan di hotel-hotel OHM merupakan produk kebersihan dan kesehatan untuk menjaga para tamu dan karyawan hotel agar tetap higienis dan terhindar dari bakteri dan virus berbahaya," jelasnya.


Sanitizer Gel Olive Zaitun dan Hand & Body Spray Mustika Ratu misalnya, merupakan produk PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) yang dapat menjaga kulit para tamu dan karyawan hotel selalu bersih, dan sehat di masa pandemi ini.


"Kami berharap kedepannya banyak produk Mustika Ratu yang tak kalah saing dari produk internasional yang disediakan di berbagai area publik, khususnya di seluruh unit bisnis OHM, untuk itu kita harus mencintai dan menggunakan produk dalam negeri serta bangga terhadap produk buatan Indonesia,” ujar Bingar Edigius Situmorang.


Kerjasama ini, menjadi awal sebuah kolaborasi dari kedua brand lokal Indonesia, dimana seluruh hotel yang dikelola OHM akan menyediakan produk kesehatan dari brand Mustika Ratu, yang diawali dengan produk Hand Sanitizer yang disediakan di hotel-hotel OHM sebagai mitra bisnis dengan protokol kesehatan ketat bagi para tamu guna mencegah penyebaran covid-19.


Direktur Operasional OHM, Aswin B. Drajat menyampaikan, seluruh hotel yang dikelola OHM, dari brand Grand Cordela, Cordela, Cordela Inn, Cordex hingga Alfa Resort sampai saat ini selalu memberlakukan protokol pencegahan covid-19 dengan ketat, mulai dari tersedianya hand sanitizer di berbagai area hotel, serta prosedur pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan juga tamu yang memasuki area hotel dengan infra-red thermometer gun.


"Seluruh karyawan hotel juga wajib mengenakan masker dan face shield (visor), serta membersihkan secara rutin seluruh kamar dan fasilitas yang tersedia. Khusus produk kebersihan seperti hand sanitizer, sebagai brand lokal Indonesia, kami juga mengedepankan penggunaan produk-produk lokal, yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan mereknya di masyarakat, yaitu dengan menggunakan produk-produk dari Mustika Ratu” terangnya.


Dalam acara penandatangan kerjasama ini, pihak OHM dan Mustika Ratu menyediakan display produk yang bisa dicoba dan dibeli para tamu Cordela Hotel Senen, serta varian Jejamu by Mustika Ratu, yaitu minuman sehat yang dapat menjaga imunitas tubuh, dan sangat penting untuk diperhatikan dalam masa pandemi ini.


Selain produk dan minuman sehat, hotel-hotel yang dikelola OHM juga terus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 melalui pembatasan kapasitas ruang untuk acara berskala terlalu besar. Sistem social distancing diberlakukan di berbagai area publik dalam hotel seperti, restaurant, café ataupun ruang meeting. Hotel-hotel OHM juga menyediakan fasilitas touch less, dengan adanya menu QR code yang dapat di scan melalui smartphone, agar tamu dapat lebih higienis dalam mengakses menu restaurant hingga menu Directory of Service yang ada di setiap kamar.


Saat ini sudah dibuka 15 hotel yang dikelola OHM di Indonesia, mulai dari Bandung (Soekarno Hatta), Cirebon (Cipto Mangunkusumo), Puncak (Cisarua), Jakarta (Ancol dan Senen), Medan (H.M. Yamin, AR. Hakim, Millennium ICT Center), Kuningan (Siliwangi), Yogyakarta (Malioboro), Pangkalpinang (Hamidah), Palembang (R. Sukamto), Pekanbaru (KH. Wahid Hasyim), Bengkulu (Jenderal Sudirman), dan Sidoarjo (KH. Ali Mas’ud). Sebagian besar hotel-hotel OHM ini juga sudah mendapatkan sertifikat C.H.S.E (Clean, Health, Safety, Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan hotel memang sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan.


Cordela Hotel Senen merupakan salah satu hotel yang di kelola oleh OHM , sebuah hotel yang khas dengan perpaduan budaya lokal Indonesia dalam setiap sudut bangunan, produk serta pelayanannya. Berada di lokasi yang sangat strategis di pusat bisnis dan perbelanjaan, yaitu di Jl. Kramat Raya No. 102, Senen, Jakarta, hotel dengan 120 kamar dengan tipe Deluxe, Deluxe Business, Executive serta Suites ini telah menerapkan protokol pencegahan covid-19 yang sangat ketat.




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat