Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Dapur Penghilang Stres Ala Chef Andry Abboud
Kamis, 11-02-2021 - 15:59:53 WIB
foto ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Dapur Penghilang Stres Ala Chef Andry Abboud
  •  

    Situsnews.com,Jakarta-Pandemi Covid-19 nampaknya belum juga berakhir di Indonesia. Alhasil, banyak pekerja kantoran kembali memperpanjang ngantor di rumah alias work from home (WFH). Tak perlu khawatir, selama WHF banyak cara agar kita tetap bahagia, salah satunya dengan memasak.


    Hal ini pula yang dilakukan Chef Andry Abboud. Bagi Abboud, memasak mempunyai banyak fungsi antara lain: membantu mengembangkan diri, meningkatkan kreativitas, meningkatkan kesabaran, menenangkan hati, meredakan stres, dan membuat bahagia.


    "Saya selalu mengatakan bahwa dapur merupakan dunia yang berbeda, dunia dengan aturan main sendiri. Saya selalu encourage orang dengan mengatakan bahwa “Hampir tidak ada yang salah di dapur kita”. My kitchen, my rules! Itu sebab di dapur rumah, kita bisa menjadi diri kita sendiri, menjadi kreatif tanpa batas. Bukankah membahagiakan bisa menjadi diri sendiri di dunia yang kita ciptakan?," ujar Abboud di Jakarta.


    Lulusan dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Jawa Barat ini memaparkan, makan merupakan kebutuhan hidup, sementara memasak merupakan pilihan. Oleh karena itu bila kita melakukan pilihan hidup, kita dapat melakukannya dengan sepenuh hati. Hal inilah yang membuat ketika kita memasak maka akan membuat kita bahagia.


    Abboud mengungkapkan, hak memilih juga ada ketika kita menyusun menu, menentukan rasa, membuat diri kita dan keluarga merasakan nikmat makan, menambah pengalaman baru dengan mencoba menu baru, dan lainnya. Tidak ada menu khusus untuk menunjang kebahagian. Karena kepercayaan diri itu salah satu faktor yang menunjang kebahagiaan ketika memasak.


    "Cukup dengan menu yang kita suka atau yang membuat kita tertarik untuk mencoba memasak. Biasanya menu-menu andalan, tren, atau challenging yang bisa membuat kita lebih merasa punya achievement. Perasaan berhasil dan bangga akan hasil dari masakan tersebut membuat kita lebih percaya diri. Kepercayaan diri itu salah satu faktor yang menunjang kebahagiaan di dapur. Isn’t it right?," tegasnya.


    Terkait riset bahwa memakan makanan yang sudah masak menjadikan kita bahagia, Abboud memaparkan, untuk sebagian orang memang benar makan makanan yang sudah masak bisa menjadi kita bahagia. Karena sebagian orang lainnya kadang-kadang cukup puas dan bahagia melihat keluarga dan teman menikmati hasil masakan kita.
    "Saya pribadi bisa merasakan keduanya. Saya bahagia dengan makan hasil masakan saya, dan saya bahagia melihat orang suka dan menghabiskan hasil masakan saya," paparnya.


    Abboud berpesan untuk orang-orang yang tengah gemar memasak maka harus faham bahwa tidak ada yang salah di dapur. Karena ketika kita memasak, kita dan keluarga menyukai hasil masakan kita, so… tidak ada seorangpun yang bisa menyalahkan. Tapi dunia memasak adalah dunia ilmu tanpa batas. Selalu ada hal baru di dalamnya.


    "Jadi, belajarlah terus untuk berkembang. Jangan pernah merasa cukup ilmu memasak. Kesampingkan ego dan teruslah belajar. Penilaian selalu ada dan datang berlapis-lapis. Penilaian kita sendiri, keluarga, teman dan masyarakat. Bersiaplah untuk melalui setiap lapisan penilaian dengan berkembangnya ilmu memasak kita," tuturnya.


    Mr. Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dan berkontribusi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya adalah meningkatkan kebahagiaan masyarakat melalui menu-menu yang disajikan melalui Corporate Movie terbaru.


    Menu masakan dari PT AJINOMOTO INDONESIA tersebut juga bisa dilihat pada www.dapurumami.com , “Di sana tersedia aneka ragam menu yang bisa dimasak oleh masyarakat Indonesia, terutama untuk Anda yang kebingungan cari inspirasi masakan di tengah pandemi ini,” jelasnya.


    Dapur Umami® merupakan platform dari PT AJINOMOTO INDONESIA untuk semua orang mendapatkan berbagai referensi menu yang praktis, lezat dan bergizi yang telah hadir sejak tahun 2011.


    “Kami ingin terus berkontribusi bagi Masyarakat Indonesia, meski dalam situasi pandemi Covid-19 dan beradaptasi dengan Kebiasaan Baru,” ujar Mr. Ichiro Sakakura, Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA.


    “Melalui berbagai menu yang lezat dan bergizi seimbang dari Dapur Umami - PT AJINOMOTO INDONESIA, kami merepresentasikan semangat kami untuk menyatukan keluarga dengan masakan dan makan makanan bergizi yang lezat, tentunya dengan produk dan layanan kami, dan kami pastikan pandemi dan situasi kebiasaan baru ini tidak membuat semangat kami menurun," tutupnya.


    Anda dapat menyaksikan Corporate Movie terbaru AJINOMOTO INDONESIA pada : https://www.youtube.com/watch?v=dRO9w7X6O8c&t=11s




     
    Berita Lainnya :
  • Mentan SYL : Untuk Ekspor Komoditas Pertanian Terobos Dulu, Kami Siap Backup
  • Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Bisa Dimulai Setelah Vaksinasi Guru
  • Jihad Ekonomi Muhammadiyah Dengan Dirikan LOGMART
  • Sri Mulyani Menarget Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,3 Persen di 2021
  • Dekan Pertanian UGM : Pertanian Penopang Ekonomi Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Mentan SYL : Untuk Ekspor Komoditas Pertanian Terobos Dulu, Kami Siap Backup
    02 Mendikbud: Pembelajaran Tatap Muka Bisa Dimulai Setelah Vaksinasi Guru
    03 Jihad Ekonomi Muhammadiyah Dengan Dirikan LOGMART
    04 Sri Mulyani Menarget Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,3 Persen di 2021
    05 Dekan Pertanian UGM : Pertanian Penopang Ekonomi Nasional
    06 Buktikan Eksis di Industri Musik, Arfa Rilis Lagu
    07 Presiden Jokowi Dorong Pembangunan Kawasan Food Estate Sumba Tengah Capai 10.000 Ha
    08 Bangun Eksistensi dan Sinergi Antara Steakeholder IKA UMB Bagikan Sembako
    09 Tuntut Keterbukan Mahasiswa UIN Lakukan Aksi Sembah Rektor
    10 Cegah Penularan Covid-19, Pemerintah Pangkas Cuti Bersama 2021 Jadi 2 Hari
    11 Kapolri Harus Segera Copot Dirkrimsus Polda Metro Jaya
    12 Komunitas Madrasah Kembali Berbagi Rezeki Kali Ini di Bedahan Depok
    13 Pemerintah terbitkan 49 PP dan perpres aturan pelaksana UU Cipta Kerja
    14 AS Bakal Bongkar Fakta Kematian Misterius Jamal Khashoggi, Putra Mahkota Arab Saudi Disebut Jadi Dalang
    15 Kunjungi Ponpes Al Ghazaly, Mentan SYL Serukan Kerja Kolaboratif Lawan Covid
    16 Ombudsman Temukan Bukti Praktik Surat Palsu Ketua Ombudsman Penghentian Penyelidikan Maladministrasi Kanwil Agama NTB
    17 Usai Vaksinasi Pada Pedagang Pasar Tanah Abang, PHRI Dukung Vaksinasi Pada Sektor Pariwisata
    18 Terkait Data Food Sustainaible Index, Rektor IPB : Indikator Ketahanan Pangan Kita Memang Unggul Dari Negara Lain
    19 Menteri PUPR, Kapolda Metro-Pangdam Jaya Tinjau Banjir PGP Bekasi
    20 BMKG Sebut Banjir Jabodetabek Dipicu Hujan Ekstrem dalam 24 Jam
    21 Anies: 200 RT di Jakarta Terdampak Banjir, 329 KK Mengungsi
    22 Rektor IPB : Indeks Ketahanan Pangan Indonesia Lebih Tinggi dari Ethiopia, Filipina dan Pakistan
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat