Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Gugat Wasiat Rumah Isteri Kedua Almarhum David Budiman Tidak Berazas Hukum. Apa Alasannya?
Jumat, 22-02-2019 - 11:43:42 WIB
Megawati Ponakan Almarhum David Budiman Beri Kesaksian di Depan Hakim
TERKAIT:
 
 

Jakarta-Sidang gugat wasiat rumah peninggalan David Budiman pada Lo Hanny (istri kedua David Budiman) dan Wiliam (anak isteri keduanya), oleh anak kandung David Budiman dari isteri pertamanya,Judiana Mariati Lie, Witra Budiman dan Marsika terhadap Lo Hanny, menghadirkan saksi Megawati, Ponakan almarhum David Budiman dan Lu Siau, adik kandung Budiman di Pengadilan Negeri Jakarta Utara beberpa waktu lalu, mengungkapkan bahwa rumah yang terletak di jalan Pluit Putra VIII, Penjaringan Jakarta Utara, telah diwasiatkan almarhum David Budiman untuk isteri keduanya dan anaknya.

Sidang ketiga gugat wasiat rumah peruntukan Lo Hanny (isteri Kedua David Budiman) dan Wily (anak dari isteri kedua David Budiman) oleh Witra Budiman dan Marsika anak dari isteri pertama David Budiman, Judiana Mariati Lie yang menghadirkan saksi Megawati, Ponakan almarhum David Budiman dan Lu Siau, adik kandung Budiman di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, memberi kesaksian di hadapan Hakim Ketua dan Hakim Anggota, bahwa rumah peninggalan almrhum David Budiman yang terletak di  jalan Pluit Putra VIII, Penjaringan Jakarta Utara, telah diwasiatkan almarhum David Budiman untuk isteri keduanya, Lo Hanny dan Wily, anak dari isteri keduanya.

"Almarhum David Budiman, kakak saya memang benar memberikan wasiat rumah yang terletak jalan Pluit Putra VIII, Penjaringan Jakarta Utara, untuk isteri keduanya Lo Hanny, karena Lo Hanny memiliki anak," ucap Lu Siau dan Megawati saat memberi kesaksian di Hadapan Hakim Ketua dan Hakim Anggota di Pengadilan Negeri Jakarta Utara Beberapa waktu lalu.

Hal itu juga disampaikan Tony Purba, SH dan Ricardo Putra, SH, kuasa hukum tergugat, bahwa kedua saksi mengatakan, almarhum David Budiman memiliki dua isteri dan saat menikah tidak menikah sesuai ketentuan hukum negara yang berlaku.

"itu artinya, kedua isteri almarhum David Budiman memiliki hak yang sama. Karena mereka menikah tidak mengikuti hukum yang syah. Dan hukum yang berlaku di negara ini, sesuai aturan hukum, ahli waris adalah saudara kandung dari David Budiman. Dan kedua saksi juga menyampaikan, almarhum David Budiman memberikan wasiat rumah yang di Pluit Putra VIII untuk Lo Hanny karena  memiliki anak dari hasil pernikahannya. Dan saksi juga menyampaikan bahwa dari isteri pertama dan kedua, almarhum David Budiman memiliki tiga anak," urai Tony Purba , SH menjelaskan apa yang disampaikan kedua saksi dari kakak kandung David Budiman dan ponakan David Budiman.

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang berdiri dan pakaian
Kuasa Hukum Tony Purba, SH dan Ricardo Putra, SH Bersama Lo Hanny, Lu Siau Kakak Kandung David Budiman serta Megawati  (dudung/situsnews.com)

Tambah Tony Purba, SH lagi, bahwa saksi mengatakan, bahwa almarhum David Budiman memiliki tiga rumah, perusahaan dan apartemen. Dan kliennya hanya berharap dapat memiliki rumah yang telah diwasiatkan almarhum suaminya, David Budiman.

"Secara hukum, Lo Hanny dan Judiana memiliki hak yang sama. Dan Judiana juga sudah mendapat rumah dari suaminya. Dan kliennya, Lo Hanny juga menyerahkan apartemen saat direbut Judiana. Selain itu, saksi juga mengatakan, bahwa almarhum David Budiman memiliki tiga rumah, aparatemen dan perusahaan. Dan kliennya hanya meminta rumah yang diwasiatkan suaminya, almarhum David Budiman," tegas Tony Purba.

Sementara itu, isteri kedua almarhum David Budiman, Lo Hanny, mengatakan pada situsnews.com, agar masalah ini segera selesai dan diselesaikan secara baik, mengingat diantara mereka terdapat anak-anak yang memiliki hubungan darah.

"Almarhum pak David Budiman dari saya memiliki satu anak, namanya Wiliam Budiman. Dan pak Budiman juga memiliki dua orang anak dari ibu Judiana Mariati Lie, namanya, Witra Budiman dan Marsika. Jadi kan mereka memiliki persaudaraan dari satu bapak. Jadi saya berharap, rumah yang terletak di Pluit Putra VIII dan diwasiatkan pak Budiman untuk saya agar diberikan pada saya.Kan anak saya juga perlu tempat tinggal sama seperti ibu kedua anak ibu Judiana yang memerlukan tempat tinggal dan biaya hidup," ujar Lo Hanny.

Sementara itu, pihak penggugat Witra Budiman dan Marsika saat dimintai tanggapan mengenai surat wasiat rumah yang diberikan almarhum David Budiman terhadap isteri keduanya. Lo Hanny, menyatakan tidak berkeinginan kasus tersebut dipublikasikan media.

"Kami tidak berkeinginan mempublish masalah ini pada media," tutup Witra Budiman dan Marsika.





 
Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Lebih Baik Jika Yang Divaksin Lebih Banyak
  • Yuri : Kalau Langsung 17o Juta Divaksin, Kami Belum Siap
  • Wacana Pajak Mobil Nol Persen Menperin Tengah Dikaji Menteri Keuangan
  • MRP RI dan Rektor UI Lakukan Harmonisasi Kesesuaian Produk UU
  • CBA : Pemotongan Dana Bos Oleh Menag Harus Sertakan KPK
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ahli Epidemiologi Lebih Baik Jika Yang Divaksin Lebih Banyak
    02 Yuri : Kalau Langsung 17o Juta Divaksin, Kami Belum Siap
    03 Wacana Pajak Mobil Nol Persen Menperin Tengah Dikaji Menteri Keuangan
    04 MRP RI dan Rektor UI Lakukan Harmonisasi Kesesuaian Produk UU
    05 CBA : Pemotongan Dana Bos Oleh Menag Harus Sertakan KPK
    06 Mahfud MD: PSBB Jakarta Kesalahan Tata Kata, Seperti Apa?
    07 Faizal Basri: Seharusnya Pemerintah Keluarkan Regulasi Yang Dapat Tangani Covid-19
    08 Kangen Toast Resto Rawakalong Hadir di Pandemi Covid-19, Seperti Apa?
    09 XL Axiata Terus Hadirkan Jaringan Data Andal
    10 Babinsa dan Bhabimkamtibmas Wonorejo Tinjau Taman Tanaman Obat UMRI
    11 Perayaan HUT Dewa Kwan Te Kong di TITD Hiap Thian Thua Berlangsung Sederhana
    12 Awasi Coklit, Bawaslu Riau Temukan 51 Ribu Pemilih tak Memenuhi Syarat
    13 PT CPI-Unilak Berdayakan Bank Sampah di Riau
    14 Serahkan Sang Saka Merah Putih, Kapolda Riau Lepas Penugasan Brimob BKO Polda Papua
    15 FPK Laporkan Kegiatan Kepada Wakil Gubernur Riau
    16 XL Axiata Hadirkan Paket AXIS Boostr Edukasi dan Conference
    17 Webinar Seri V, IKA FPUA Riau-Kepri Hadirkan Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi
    18 Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha ke Erdogan
    19 Ditresnarkoba Polda Riau Musnahkan Barang Bukti 18 KG Sabu Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional
    20 Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut
    21 Program Jaga Kampung Polda Riau, Tuai Hasil Panen Raya Jagung Berkualitas
    22 Lihat Kondisi Warga yang Butuh Bantuan, Projo Riau dan PWOIN Kunjungi Rumah Susilawati
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat