Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
LPPMS Pilihan Bagi Yang Pengin Eksis Di Dunia Kecantikan
Selasa, 13-10-2020 - 01:31:14 WIB
(KI-Ka) Director of Spa & Wellness Taman Sari Royal Heritage Spa, Kusuma Ida Anjani bersama Pimpinan LPPMS dan Ketua Pelaksana Pendidikan Kecakapan Kerja, Yuniastuti K. Putri dan Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang saat pe
TERKAIT:
   
 

Situsnews.com,Jakarta-Sejak didirikan tahun 2003, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS) menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki keterampilan di bidang kecantikan. Tiap tahun, sekitar 250 hingga 300 orang bergabung dengan LPPMS. Lembaga ini pun telah menghasilkan bibit-bibit baru potensial di bidang kecantikan, yang kini menjadi stylist maupun terapis di berbagai tempat.

Selama ini pemerintah melalui Direktorat Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada LPPMS sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) untuk dapat mentransfer ilmu dan keterampilan bagi mereka yang tidak mendapat kesempatan untuk belajar secara formal, sehingga bisa menjadi bekal untuk dapat berkarya sendiri.


 




Dukungan tersebut terselenggara melalui Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang merupakan program layanan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja sesuai dengan kebutuhan industri, diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi di bidang keterampilan tertentu yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi untuk bekerja dan terserap di dunia usaha dan industri (DU/DI).

Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengapresiasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI atas dukungannya melalui program Pendidikan Kecakapan Kerja untuk mencerdaskan dan meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di LPPMS

“Mustika Ratu Tbk (MRAT) siap mendukung melalui pendidikan keterampilan tata kecantikan melalui tenaga tenaga yang profesional dan terlatih dengan produk produk yang berbahan alami, aman, sehat dan halal guna mengisi pengembangan kurikulum tata kecantikan serta pelatihan bagi para peserta didik LPPMS dengan menyesuaikan kondisi tuntutan industri terkini,” ungkap Egidius.


 


 




Mustika Ratu mendukung peningkatan kecerdasan serta memberikan keterampilan kepada seluruh anak anak Indonesia agar mampu mandiri dan berkarya sehingga kelak menjadi tenaga tenaga kerja yang terampil dan siap bekerja. Inilah komitmen membina generasi muda melalui ketrampilan, pendidikan serta memberikan kesempatan luas untuk dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional dan terus menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas, inovatif, bercita – cita untuk maju serta bertanggungjawab.

Tahun ini, LPPMS memberikan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Spa Therapy Level II. Pimpinan LPPMS dan Ketua Pelaksana Pendidikan Kecakapan Kerja, Yuniastuti K. Putri menjelaskan bahwa, “pembukaan PKK ini menjadi awal pelaksana program link and match dari Kemendikbud. Materi yang diberikan bagi peserta sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri (DU/DI), sehingga diharapkan lulusannya bisa langsung terserap.

Dalam program Spa Therapy, para peserta didik akan mendapatkan kursus lengkap seperti spa konsep, anatomi, sanitasi & hygiene, body massage, body scrub, body mask, foot & hand therapy, aromatherapy, thermal therapy, hydrotherapy, dan relaxation. Setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan mampu memahami peran menjadi seorang terapis spa yang berkualitas, berdaya saing dan profesional dalam melaksanakan tugasnya kepada pelanggan.

Selama ini, lulusan LPPMS telah disalurkan ke beberapa pihak yang bekerja sama seperti Taman Sari Royal Heritage Spa dan Mustika Ratu. Selain itu, lulusan LPPMS juga banyak yang berkarya membuat usaha spa secara mandiri.

Dalam program PKK Spa Therapy ini juga didukung oleh para pengajar profesional. Selama mengikuti kursus, peserta akan dipinjamkan alat praktik yang menunjang pendidikannya. Bukan hanya itu, peserta juga akan mendapat berbagai kesempatan menarik. Seperti mengikuti kompetisi beauty therapy nasional dan internasional, mendapatkan kesempatan bekerja sebagai terapis spa di spa-spa eksklusif baik di dalam maupun luar negeri.

LPPMS juga memiliki kursus berstandar internasional yang bekerja sama dengan CIDESCO internasional. Peserta didik akan mendapat gelar diploma CIDESCO sekaligus menjadi anggota CIDESCO seksi Indonesia. Mereka juga berpeluang mengikuti CIDESCO International Competition dan overseas working permit. Peserta bisa berasal dari kalangan manapun, baik pemula, profesional di bidang kecantikan, sampai ahli kecantikan dengan lulusan tata kecantikan kulit atau beautician. LPPMS juga menjamin para pengajar merupakan tenaga ahli, contohnya dokter ternama, profesional di bidang kecantikan, dan tenaga ahli kecantikan lulusan CIDESCO.

Director of Spa & Wellness Taman Sari Royal Heritage Spa, Kusuma Anjani menambahkan, Taman Sari Royal Heritage Spa merupakan pihak yang bekerja sama dengan LPPMS untuk menerima lulusan kursus ini.


Reporter  : Risa


Editor       : Dpriyatna




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat