Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Ajak Minum Jamu Pada Kalangan Milenial, Mustika Ratu Gelar Kompetisi RTD
Jumat, 25-09-2020 - 17:38:03 WIB
Mengenalkan Jamu Pada Milenial Mustika Ratu Gelar Kompetisi RTD
TERKAIT:
   
 

SitusNews.com,Jakarta-Berkat inovasi yang dilakukan PT. Mustika Ratu, jamu, kini dapat dinikmati semua kalangan. Untuk mengajak anak milenial minum jamu, Mustika Ratu melakukan terobosan kreatif di saat pandemi. Salah satu terobosan yang digagas, menyelenggarakan 'Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD' (RTD Packaging Design Competition).


Jamu sejak zaman dahulu sudah diketahui khasiatnya. Minuman tradisional asli bangsa Indonesia ini, mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah terjangkit virus jika rutin mengonsumsinya.


Untuk mengenalkan ke pentas nasional, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus berupaya melakukan terobosan kreatif di saat pandemi. Salah satu terobosan yang digagas Mustika Ratu adalah menyelenggarakan 'Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD' (RTD Packaging Design Competition).


Kompetisi ini dimulai sejak 6 Juli hingga 31 Agustus 2020, dimana dari seluruh karya desain terbaik yang dikirim oleh peserta telah melalui proses penilaian juri dari Mustika Ratu.


Keputusan juri menentukan 10 peserta dengan desain kemasan terbaik untuk memperebutkan juara dan Top 3 finalist yang diumumkan langsung secara virtual.


Acara Winner Announcement ini diikuti oleh 10 finalis terbaik dan sejumlah media pada Kamis, 24 September 2020 dari Aula Sasono Suko PT Mustika Ratu Tbk, Ciracas, Jakarta Timur.


Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dalam sambutannya mengatakan bahwa “Mustika Ratu sebagai pioneer industri kecantikan dan perawatan kesehatan yang berbasis budaya dengan menggunakan bahan alami, aktif berpartisipasi meningkatkan kesehatan dan imunitas masyarakat dengan salah satunya menggalakkan minum jamu asli Indonesia sebagai lifestyle,"


“Melalui kompetisi ini, kami ingin meningkatkan awareness terhadap eksistensi industri jamu di dalam negeri, untuk kemudian siap go global. Dunia usaha harus selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesia dan membuat ngejamu sebagai lifestyle yang keren dan sehat.”


RTD Packaging Design Competition ini terbuka untuk umum dan berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Desain yang dibuat adalah desain kemasan produk Jamu RTD dari Mustika Ratu, yaitu jamu Kunir Asam, Beras Kencur dan Gula Asam. Berdasarkan data terakhir, ada 500 desain yang terkumpul dari 332 desainer yang berasal dari 106 kota di seluruh Indonesia.


Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Anjani menambahkan bahwa, “Minuman jamu kini bukan lagi konsumsi orang tua yang diproduksi secara tradisional dan rasa yang kuno, melainkan minum jamu saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kebanggaan. Jamu dengan berbagai variasinya sudah dapat ditemukan di gerai gerai modern dengan rasa yang cocok untuk di kalangan anak muda atau milenial. Dengan kemasan yang menarik dan modern, kini minuman jamu RTD sudah tersedia di Watson, Carrefour, Vending Machine Blue Mart dan di beberapa e-commerce platform.”


Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti K Putri mengatakan “Tujuan diselenggarakannya RTD Packaging Design Competition adalah untuk mendekatkan produk jamu kepada masyarakat khususnya generasi milenial melalui seni dan desain sehingga nantinya sentuhan kemasan produk RTD benar-benar memiliki selera para milenial. Selain itu kompetisi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan bakat melalui kreasi desain kemasan yang menarik sesuai standar produk. Saatnya generasi muda di Indonesia bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka. Rasa bangga tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti kompetisi desain kemasan jamu RTD Mustika Ratu.


Setelah melalui seleksi ketat, panitia akhirnya memutuskan untuk juara 1 yaitu Muhammad Aris Reinaldi mendapatkan sejumlah uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Juara 2 yaitu Alivia Putri Rahmawati mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Juara 3 yaitu Aji Syahputra mendapatkan uang tunai sebesar 3 Juta rupiah dan untuk juara favorit mingguan mendapatkan Rp 200.000 rupiah yang akan diumumkan tiap akhir pekan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, karya pemenang akan dijadikan sebagai desain kemasan produk Jamu RTD Mustika Ratu yang didistribusikan di seluruh Indonesia. 


Reporter : Risa


Editor : DSP


 


 


 




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat