Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku”
SMK Asal Bangka Menangi Hadiah Rp50 Juta
Sabtu, 11-07-2020 - 14:39:51 WIB

TERKAIT:
 
  • SMK Asal Bangka Menangi Hadiah Rp50 Juta
  •  

    SUNGAILIAT - SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berhasil memenangi kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” dan meraih hadian utama senilai Rp 50 juta. Mengusung video bertemakan warisan budaya masyarakat Bangka dengan menampilkan salah satu tarian tradisional setempat, video karya pelajar SMK tersebut mampu menjadi salah satu yang terbaik di antara total 526 karya video dari 250 sekolah yang mengikuti kompetisi ini.

    Penyerahan hadiah telah dilaksanakan pada Jum’at (10/7) di Sungailiat, Bangka Belitung.  Acara di hadiri Territory Sales Manager XL Axiata area Pangkalpinang, Rosmala dan Kepala Sekolah SMK Negeri I Sungailiat, Harsiah, S.Pd. dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung.

    Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, sangat senang melihat besarnya antusiasme para peserta dalam kompetisi ini dan salah satu SMK di Bangka Belitung terpilih menjadi yang terbaik. Hampir semuanya kreatif dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan sarana teknologi digital untuk membuat konten-konten yang positif.

    "Hal ini pula yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS menyelenggarakan program kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengasah potensi bakat dan kreatifitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata,” katanya.

    Mulai diselenggarakan sejak September - November 2019 lalu, terpilih empat karya video terbaik sebagai juara utama dan 20 karya video favorit. Selain SMK Negeri 1 Sungailiat, tiga sekolah yang juga terpilih sebagai Juara Utama adalah SMK Negeri 1 Klaten, dengan karya berjudul Respatining Klaten (https://www.youtube.com/watch?v=65z-jHpG6iI), SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi, Jawa Barat, berjudul Pencak Silat dan Seni Musik Sunda (https://www.youtube.com/watch?v=CMqE32WicV4), SMK TI Bali Global, berjudul Budaya Tolong Menolong (https://www.youtube.com/watch?v=t8lmhqnMYI4). Sementara itu, karya pelajar SMK Negeri 1 Sungailiat, Bangka Belitung, berjudul Warisan – Tari Sambut yang bisa disaksikan di  (https://www.youtube.com/watch?v=JHjiXIaNspk ).

    Hadiah utama sebesar Rp 50 juta seharusnya berupa pentas seni di empat sekolah pemenang video terbaik. Tetapi karena adanya pandemi COVID-19 ini, maka hadiah yang diberikan diganti dalam bentuk beasiswa/fasilitas sekolah sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah.  Selain hadiah utama, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit.

    Sekolah-sekolah yang mengirimkan karyanya ke kompetisi video “AXIS Serunya Budayaku” ini berasal dari hampir semua provinsi di Indonesia. Dari Sumatera ada sekolah-sekolah di Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandar Lampung. Juga dari Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Semarang, hingga Yogyakarta. Selain itu banyak juga kiriman karya dari Surabaya, Jember, Denpasar, Mataram, juga Makassar. Sebaran asal daerah peserta sekaligus mencerminkan kekuatan kualitas jaringan data AXIS dan XL Axiata.

    Desy menambahkan, Jaringan 4G XL Axiata kini telah hadir dan melayani pelanggan di lebih dari 449 kota/kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, sekitar 200 kota dan kabupaten diantaranya telah terfiberisasi.  Desy optimis dengan brand AXIS dapat memenuhi kebutuhan internet cepat dari kalangan anak-anak muda, termasuk di wilayah Sumatera.  Menurutnya, XL Axiata  berencana untuk mengadakan kembali kompetisi-kompetisi seperti ini di masa mendatang agar lebih mendekatkan produk-produk layanan AXIS dalam menunjang kreatifitas para pelajar untuk melestarikan dan mempromosikan budaya daerahnya.

    Produk AXIS ini memiliki banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan melalui aplikasi AXISNet, pelanggan akan bisa mendapatkan berbagai manfaat tambahan. Salah satunya adalah fitur “Forever Play Games button” yang bisa dipakai pelanggan untuk mengaktifkan layanan unlimited gaming. Dengan menggeser tombol “Forever Play Games” dari Off menjadi On, secara otomatis pelanggan akan mendapatkan bonus kuota gim 1GB/hari untuk bermain gim sepuasnya, tanpa memotong kuota utama. Pelanggan akan terus mendapatkan bonus ini selama memiliki paket internet dan fitur tersebut masih aktif. Selain itu, AXIS juga memiliki paket Warnet di mana pelanggan dapat internetan mulai dari Rp 490 untuk 1GB/jam, paket ini juga hanya bisa di beli melalui aplikasi AXISnet.*




     
    Berita Lainnya :
  • Ahli Epidemiologi Lebih Baik Jika Yang Divaksin Lebih Banyak
  • Yuri : Kalau Langsung 17o Juta Divaksin, Kami Belum Siap
  • Wacana Pajak Mobil Nol Persen Menperin Tengah Dikaji Menteri Keuangan
  • MRP RI dan Rektor UI Lakukan Harmonisasi Kesesuaian Produk UU
  • CBA : Pemotongan Dana Bos Oleh Menag Harus Sertakan KPK
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Ahli Epidemiologi Lebih Baik Jika Yang Divaksin Lebih Banyak
    02 Yuri : Kalau Langsung 17o Juta Divaksin, Kami Belum Siap
    03 Wacana Pajak Mobil Nol Persen Menperin Tengah Dikaji Menteri Keuangan
    04 MRP RI dan Rektor UI Lakukan Harmonisasi Kesesuaian Produk UU
    05 CBA : Pemotongan Dana Bos Oleh Menag Harus Sertakan KPK
    06 Mahfud MD: PSBB Jakarta Kesalahan Tata Kata, Seperti Apa?
    07 Faizal Basri: Seharusnya Pemerintah Keluarkan Regulasi Yang Dapat Tangani Covid-19
    08 Kangen Toast Resto Rawakalong Hadir di Pandemi Covid-19, Seperti Apa?
    09 XL Axiata Terus Hadirkan Jaringan Data Andal
    10 Babinsa dan Bhabimkamtibmas Wonorejo Tinjau Taman Tanaman Obat UMRI
    11 Perayaan HUT Dewa Kwan Te Kong di TITD Hiap Thian Thua Berlangsung Sederhana
    12 Awasi Coklit, Bawaslu Riau Temukan 51 Ribu Pemilih tak Memenuhi Syarat
    13 PT CPI-Unilak Berdayakan Bank Sampah di Riau
    14 Serahkan Sang Saka Merah Putih, Kapolda Riau Lepas Penugasan Brimob BKO Polda Papua
    15 FPK Laporkan Kegiatan Kepada Wakil Gubernur Riau
    16 XL Axiata Hadirkan Paket AXIS Boostr Edukasi dan Conference
    17 Webinar Seri V, IKA FPUA Riau-Kepri Hadirkan Sandiaga Uno dan Jaya Setiabudi
    18 Lewat Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha ke Erdogan
    19 Ditresnarkoba Polda Riau Musnahkan Barang Bukti 18 KG Sabu Hasil Pengungkapan Jaringan Internasional
    20 Panglima TNI Anugerahi Kapolri Tiga Bintang Utama Darat, Udara dan Laut
    21 Program Jaga Kampung Polda Riau, Tuai Hasil Panen Raya Jagung Berkualitas
    22 Lihat Kondisi Warga yang Butuh Bantuan, Projo Riau dan PWOIN Kunjungi Rumah Susilawati
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat