Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
Jumat, 24-11-2023 - 10:21:55 WIB
Rapat Koordinasi (Rakor) FPK Provinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Kamis malam (23/11/2023)
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn)H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.I.P yang diwakili Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si membuka secara resmi Rapat Koordinasi (Rakor) FPK Provinsi Riau di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Kamis malam (23/11/2023). Rakor yang diikiti Pengurus FPK Provinsi Riau dan Pengurus FPK Kabupaten/Kota se Riau mengambil tema  Penguatan Organisasi untuk Soliditas Bangsa Mewujudkan Pemilu Damai.

Tampak hadir pada pembukaan Rakor FPK Riau itu, Kaban Kesbangpol, Jenri Salmon Ginting, Sekretaris Bakesbangpol Provinsi Riau, Sri Petri Haryanti, Ketua MKA LAMR, Datuk Seri Marjohan Yusuf, mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar, perwakilan dari Polda Riau, perwakilan dari KOREM 031 Wirabima, Perwakilan Kabinda Riau, Ketua FPK Riau, Auni M Noor dan seluruh jajaran pengurus FPK Riau serta utusan FPK Kabupaten/Kota se Riau.

Plt Gubri dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si mengatakan, Pemerinmtah Provinsi Riau melalui Bakesbangpol Provinsi Riau memberikan perhatian penuh kepada penyelenggaran Pembauran Kebangsaan  di Bumi Melayu ini. Karena itu Pemprov terus mendorong berjalan lancarnya gerak organisasi FPK Provinsi Riau.

"Pemprov Komit memberikan dukungan moril dan materil terhadap apapun aktivitas pembauran kebangsaan. Dukungan moril terwujud dengan komitmen yang tinggi Kebangpol memdukung setiap Program Kerja FPK Riau dan dukungan materil diwujudkan dengan memberikan dana hibah kepada FPK Riau yang jumlahnya terus meningkat. Tahun 2024 mendatang naik sedikit dibanding tahun ini. Semoga dana yang diterima dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembauran kebangsaan," katanya.

Pada kesempatan itu Jenri juga mengajak semua pihak selalu menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi di tengah semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. "Tensi politik boleh meningkat karena kontelasi politik menghangat, namun kita Paguyuban dan anggota Paguyuban harus tetap tenang tetap istigamah Berbhineka Tunggal Ika," katanya.

Dikatakan, pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang, kita boleh berbeda pilihan, kita boleh berbeda pandangan politik, kita boleh berbeda dukungan, namun perbedaaan itu harus dimaknai sebagai kontestasi politik biasa, pada akhirnya akan terpilih para pemimpin kita yang memimpin kita untuk lima tahun mendatang.

"Sekali lagi mari terus kita jaga pembauran kebangsaan, mari kita dukung helat Demokrasi pada Pemilu Serentak 2024.Semoga bangsa ini semakin waktu semakin membaik yang tentunya semuanya ditujukan untuk kesejahteraan dan kemakmuran seluruh tumpah darah rakyat Indonesia," imbuhnya.

Sementara Ketua FPK Riau, Drs.H.Auni M Noor,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Rakor FPK Provinsi Riau tahun 2023 ini merupakan Program Kerja FPK Provinsi Riau. Diikuti sebanyak 120 orang peserta yang terdiri dari 95 Orang Pengurus FPK Riau dan  24 Orang FPK Kabupaten/Kota se Riau, dimana masing-masing FPK Kabupaten/Kota diwakili dua orang.

"Materi yang dibahas dalam acara ini sangat penting bagi FPK. Di antaranya BAPPEDA Provinsi Riau, dengan tema Kebijakan Prioritas dalam Pembangunan Daerah, BPKAD Provinsi Riau dengan tema  Penyelenggaraan Hibah, Bakesbangpolmengupas  Kebijakan Forum Pembauran Kebangsaan. FPK Provinsi Riau juga  akan membahas Perencanaan, Program Kerja dan Rekomendasi FPK Riau dan terakhir Paraktisi Humas dan Media yang juga Wakil Ketua Bidang Humas dan Media FPK Riau, Ir Fakhrunnas MA jabbar akan membahas Citizen journalism dan Hoax," katanya

Panitia Pelaksana yang diwakili Max Robert Rumengan dalam laporannya memaparkan, bahwa Rakor FPK Provinsi Riau tahun 2023 ini diikuti Pengurus FPK Provinsi Riau dan FPK Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

"Tema yang kita angkat pada Rakor ini adalah Penguatan Organisasi untuk Soliditas Bangsa Mewujudkan Pemilu Damai. Kita berharap semua peserta dapat mengikuti acara ini dengan baik," pungkasnya (rls).




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubri Dukung Penuh Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Riau
  • FPK Riau Kunker ke Kesbangpol dan FPK-LKMMD Kota Dumai
  • Kapolda Riau Dukung Penuh Parade dan Pesona BTI 2024
  • Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Kabupaten Solok Sah Terbentuk
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Pj Gubri Dukung Penuh Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Riau
    02 FPK Riau Kunker ke Kesbangpol dan FPK-LKMMD Kota Dumai
    03 Kapolda Riau Dukung Penuh Parade dan Pesona BTI 2024
    04 Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Kabupaten Solok Sah Terbentuk
    05 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    06 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    07 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    08 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    09 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    10 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    11 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    12 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    13 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    14 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    15 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    16 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    17 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    18 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    19 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    20 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    21 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    22 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat