Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
Rabu, 06-09-2023 - 21:20:11 WIB
TERKAIT:
   
 

Situsnews – Jakarta


Universitas Sahid Jakarta (USAHID) sesuai dengan visi dan misinya untuk mengembangkan kerjasama Nasional dan Internasional, menerima kunjungan International Islamic Academy of Uzbekistan (IIAU). Kedatangan Rektor International Islamic Academy of Uzbekistan – Dr. Muzzafar Kamilov yang juga merupakan Adviser to the President of the Republic Uzbekistan, didampingi Mr. Jamol Nasirov - Mayor of Bukhara City, Mr. Muzaffar Abduazimov, Charge d’Affairs of the Embassy of Uzbekistan in Indonesia dan delegation members Uzbekistan Embassy, pada Senin 28 Agustus 2023 dalam rangka penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) dan MOA (Memorandum of Agreement) serta peresmian Uzbekistan – Indonesia research center for tourism di Universitas Sahid, bertempat di lantai 2 Universitas Sahid jalan Prof. Supomo no. 84 Tebet Jakarta Selatan.


Kunjungan ini merupakan kelanjutan kerjasama antara USAHID dan IIAU yang ditandatangani pada tahun 2018 lalu dan realisasinya tertunda karena pandemi covid19. Dan penandatanganan pembaharuan MOU dan MOA ini akan mempercepat terwujudnya kerja sama di bidang pendidikan. Delegasi International Islamic Academy of Uzbekistan diterima Dr (HC). Dra. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA – Ketua Pembina YSJ/Vice Presiden Sahid Group di dampingi Prof. Dr. Nugroho B. Sukamdani, MBA., BET – Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Dr. Yohanes Sulistyadi, M.Pd – Direktur Eksekutif YSJ, para Wakil Rektor, Ka. LPPM dan Ka. BPMPP Usahid. Turut menyambut Ka.Pusat Kerjasama International – Dr. Rahtika Diana, M.Si, Direktur HKM – Listyo S. Pratignyo, SH.MM, Ka. Humas & Kerjasama – Sri Nursanti, M.Si dan Ka. Pemasaran – Yasser Arafat, MM.


Prof. Nugroho Sukamdani menyambut hangat kedatangan Rektor International Islamic Academy of Uzbekistan, Walikota Bukhara dan Embassy delegations. Dalam sambutannya Prof. Nugroho menyampaikan bahwa Sahid Group telah menjalin kerja sama dengan pemerintah Uzbekistan sejak tahun 2018, dimulai dengan kerjasama di bidang pendidikan tinggi khususnya pertukaran dosen. Perguruan tinggi yang menjalin kerja sama adalah Silkroad International Tourism Universitas dan Akademi Internasional Islam Uzbekistan. Di sektor perhotelan, Sahid Grup telah membuka Hotel Sahid Zarafshon di kota Bukhara Uzbekistan. Dan akan segera dibuka Sahid Royal Palace di kota Samarkand Uzbekistan. Untuk itu Prof. Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Uzbekistan melalui Kedutaan Besar Uzbekistan untuk Indonesia.


Dengan diresmikannya Pusat Penelitian (Research Center) Universitas Sahid dan Internasional Islamic Academy Uzbekistan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi hubungan antar negara Uzbekistan dan Indonesia melalui kajian dan penelitian untuk mengembangkan kerja sama antar dua negara, khususnya di bidang pariwisata, yang meliputi penelitian bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa dan hal-hal lain yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia.


Hal yang sama disampaikan Rektor International Islamic Academy of Uzbekistan / Adviser to the President of the Republic Uzbekistan – Dr. Muzzafar Kamilov dalam sambutannya, bahwa Hubungan Indonesia dengan Uzbekistan secara resmi dimulai pada 23 Juni 1992, kedua negara menyadari pentingnya potensi masing-masing, Uzbekistan menyadari betapa penting dan strategisnya Indonesia, rumah bagi penduduk Muslim terbesar di dunia dan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, sementara Indonesia menyadari betapa penting dan strategisnya Uzbekistan sebagai pintu gerbang ke Asia Tengah, ekonomi yang sedang berkembang dan juga pasar yang potensial.


Di bidang pariwisata dan kesehatan, Indonesia dan Uzbekistan sama-sama memiliki potensi pariwisata yang besar yang harus terus digali dan dikembangkan seperti pariwisata sejarah dan religi. Uzbekistan merupakan tempat kelahiran para pemikir besar di zaman keemasan Islam seperti Ibnu Sina dan memiliki banyak peninggalan peradaban Islam yang patut dieksplor oleh umat Islam, seperti makam Imam Al- Bukhari dan Imam At-Tarmizi. Dan sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki keunggulan dalam produk halal mulai dari makanan, minuman, dan komestik melalui sertifikasi halal kedua negara. Dr. Muzzafar mengapresiasi adanya research center Uzbekistan – Usahid, yang akan membuat langkah konkret dengan program-program akademis yang segera disusun dan dilaksanakan untuk memperkuat hubungan antara Indonesia dan Uzbekistan, khususnya International Islamic Academy of Uzbekistan dan Universitas Sahid Jakarta.


(AS).




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat