Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Diketuai Drs.H Auni M Noor, M.Si, Gubri Kukuhkan Pengurus FPK Riau Periode 2022-2027
Selasa, 26-07-2022 - 09:09:58 WIB
Gubernur Riau (Gubri) Drs.H. Syamsuar, M.Si mengukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau periode 2022-2027
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs.H. Syamsuar, M.Si mengukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau periode 2022-2027. Pengukuhan Dewan Penasehat yang diketuai Drs.H. Wan Abubakar, M.Si dan Dewan Pengurus yqng  diketuai  Drs H. Auni M Noor, M.Si dilaksanakan di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (25/7/2022).

Pengukuhan pengurus diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubri Nomor KPts/119/VII/2022 tentang FPK Riau periode 2002-2027. Pengurus yang namanya disebut satu demi satu yang dimulai Ketua FPK Riau Drs. H Auni M Noor, M.Si maju kedepan dan diikuti pengurus lainnya. Selanjutnya Gubri mengukuhkan pengurus dengan membacakan ikrar Pengukuhan Pengurus FPK Riau yang salah satu isinya berikrar menjaga kerukunan antar warga masyarakat yang berbeda suku, etnis dan adat istiadat dan lain sebagainya.

Pengukuhan kali ini berbeda dengan pelantikan lainnya, Pengurus yang dilantik memakai busana daerah asalnya masing-masing, Mulai Dari Aceh, Sumut, Riau, Sumatera Barat, Jambi,Sumsel, Sunda, Jawa hingga pakaian adat Wilayah Timur Indonesia ditambah dengan etnis Tionghoa. Ini menunjukan Warga Provinsi Riau adalah miniatur Indonesia yang didiami beragam suku bangsa, berbeda-beda namun tetap satu dalam bingkai NKRI.

Tampak hadir pada pengukuhan itu Wagubri Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution. S.S.IP, Forkompinda Provinsi Riau di antaranya Kasrem Wirabima, Dir Intel Polda Riau, Kabinda Riau,Perwakilan Danlanud dan Aspidsus Kejati Riau. Hadir juga Kepala Bakesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP. M.Si, Kabid Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Riau. Sri Petri Haryanti, S.Pd, Ketua MKA LAM Riau, Ketua FPK Riau periode sebelumnya Ir. AZ Fachri Yasin, M.Agr, Ketua Dewan Penasehat FPK Riau, Drs.H Wan Abubakar, M.Si, Ketua FPK Riau Periode 2002-2027 Drs. Auni M Noor, M.Si, para Wakil Ketua, Sekretaris Jailani dan jajaran pengurus lainnya, Ketua-ketua paguyuban yang tergabung dalam FPK, serta undangan lainnya.

Gubri Drs.H. Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Dewan Penasehat dan Dewan Pengurus yang dilantik. Syamsuar berharap Pengurus FPK Provinsi Riau periode 2022-2027 ini dapat melanjutkan program kerja yang sudah berjalan baik sembari melahirkan program-program baru dalam rangka pelaksanaan pembauran kebangsaan di Provinsi Riau sesuai dengan Permendagri No 34 Tahun 2006.

Gubernur Syamsuar juga mengapresiasi kinerja pengurus sebelumnya di bawah kepemimpinan Ir. AZ Fachri Yasin, M.Agr."Terima kasih kepada bapak Ir AZ Fachri Yasin atas didekasi dan kinerjanya selama ini banyak program pembauran yang sudah dilaksanakan. Saya yakin dan percaya pengurus FPK Periode 2022-2027 di bawah kepemimpinan bapak Drs.H Auni M Noor, M.Si dapat melanjutkan program-program itu dengan lebih baik lagi," ujar Gubri.

Kaban Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si dalam laporannya mengatakan, pengurus FPK Riau periode 2022-2027 disusun berdasarka usulan tertulis dari Paguyuban yang tergabung dalam FPK Riau. Dikatakan umunya pengurus periode ini adalah pengurus FPK sebelumnya ditambah dengan sejumlah nama yang merupakan tokoh-tokoh paguyuban yang sudah malang melintang dalam dunia organisasi Paguyuban.

Jenri juga melaporkan bahwa hingga saat ini sebanyak 72 Paguyuban yang berasal dari berbagai etnis, suku dan daerah asal sudah bergabung dengan FPK Riau. Ini menunjukan pentingnya keberadaan FPK dalam menjaga pembauran kebangsaan di Provinsi Riau. "FPK adalah rumah besar Paguyuban, Suku, etnis dan daerah asal di Provinsi Riau, di sini kita berhimpun dalam pembauran kebangsaan. Kita boleh berbeda namun tetap satu dalam bingkai NKRI," katanya.

Sementara Ketua FPK Riau, Drs.H Auni M Noor, M.Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubri Drs.H. Syamsuar, M.Si atas kepercayaanya memimpin FPK Riau. "Terima kasih kepada Bapak Gubernur atas kepercayaanya. Saya mohon dukungan dan partisipasi semua pihak dalam menjalankan amanah melaksanakan program pembauran kebangsaan di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau. Perbedaan itu anugerah, namun tetap bersatu dalam Bingkai NKRI. Mari kita rawat kebhinekaan untuk Provinsi Riau yang lebih baik," katanya. (rilis)




 
Berita Lainnya :
  • "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
  • Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
  • Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
  • Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
  • Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    02 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    03 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    04 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    05 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    06 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    07 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    08 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
    09 Sekjen Hanura Berpulang, Febby Dt Bangso dan DPD Hanura Sumbar Sampaikan Duka Mendalam
    10 Febby Dt Bangso: Kharisma Ganjar Pranowo Jelas Terlihat di Jalan Santai Perjuangan
    11 Syafri Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Forum UMKM Kab. Solok
    12 Diikuti FPK Kabupaten/Kota, Plt Gubri Buka Rakor FPK Riau
    13 Pendamping Halal LP3H UNP Raih Peringkat II Nasional Pendamping Inspiratif
    14 Terima Penghargaan FPK Riau, Gubri Ucapkan Terima Kasih kepada 69 Paguyuban se Riau
    15 Pengurus PWI Sumbar Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Mantan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni
    16 Hadirkan Komisioner KPU Riau, Dialog FPK Riau Diikuti Puluhan Tokoh Paguyuban
    17 Dibuka Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, Putu Senawa Terpilih sebagai Ketua PHDI Riau
    18 Ingin Rawat Sendiri, 24 Petani kampar Minta Keluar dari Program Lanjutan PSR BPDPKS
    19 Staf Khusus Presiden RI Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan dalam PKKMB Universitas Sahid 2023
    20 Kerjasama International USAHID Menggandeng International Islamic Academy of Uzbekistan
    21 Ini 10 Motivator Terbaik dan Terkenal di Indonesia, Nomor Tujuh Paling Muda
    22 Rilis Mini Album Metro, Jebung Padukan Genre dan Warna Musik
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat